Pengprov PBSI Sulsel Siap Gelar PraPorprov Bulutangkis

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-Pengprov PBSI Sulsel bekerjasama dengan Pengkab PBSI Gowa akan menggelar PraPorprov bulutangkis, rencana nya akan dilaksanakan di GOR Tumanurung, Sungguminasa pada 18-21 Desember2021.

PraPorprov digelar sebagai ajang seleksi menuju Porprov Sulawesi Selatan tahun 2022 di Sinjai-Bulukumba.

PraPorprov akan mempertandingkan kategori beregu Putra dan Putri, setiap tim terdiri dua tunggal dan satu ganda. Dan maksimal setiap tim Kabupaten/Kota terdiri dari 5 orang atlet. Adapun soal pembagian grup akan menyesuaikan dengan tim yg mendaftar nantinya. Pendaftaran Peserta sudah mulai dilakukan dan akan berakhir pada Jum'at 17 des 2021.

Atlet peserta Pra Porprov maksimal kelahiran tahun 1999 dan wajib memiliki ID atlet pada Sistim Informasi PBSI.

Ketua Umum PBSI Pengprov SulSel Devo Khaddafi mengatakan, Pra Porprov ini dilaksanakan sebagai bagian dari pembinaan atlet bulutangkis daerah dan berharap agar atlet yang ikut serta nant nya mampu memberikan yg terbaik pada saat bertanding nanti. 

Sebagai rangkaian dari gelaran Pra Porprov Bulutangkis, pada hari Kamis, 16 des 2021 Pengprov PBSI Sulsel menggelar Pelatihan Sistim Informasi (SI) PBSI.

Pelatihan ini bertujuan agar para admin Pengkab/Pengkot PBSI dapat lebih terampil dalam input data atlet Bulutangkis, terutama dalam menghadapi Pra Porprov Bulutangkis 2021 ini. (rls)